19 August, 2008

LAGI METING

Post oleh : SAIFUDDIN | Rilis : 9:06 AM | Series :

Jakarta-Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar terpilih menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai SIRA (Suara Independen Rakyat Aceh). Partai lokal yang dibentuk oleh pemuda-pemuda pengusung referendum di masa reformasi ini menetapkan Faisal Ridha sebagai sekretaris. ”Dalam kongres kemarin (Kamis, 13/12), Nazar terpilih menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai SIRA. Sedangkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai SIRA Muhammad Taufik Abda,” ungkap Safaruddin, Sekretaris Pelaksana Kongres kepada SH, Jumat (14/12).
Disebutkan, dalam penghitungan suara, Muhammad Taufik Abda memperoleh 142 suara yang disusul Muhammad MTA 48 suara dan Muhammad Saleh 12 suara dengan 202 suara sah. Dalam sambutan setelah pemilihan ketua, Muhammad Nazar menyatakan akan melanjutkan perjuangan rakyat Aceh secara bermartabat, demokratis, dan damai. Nazar meng-ingatkan anggotanya untuk tidak memusuhi partai lain. ”Mari mereka dijadikan mitra yang baik untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh,” ungkap Nazar kepada SH, Kamis (13/12).
Menyangkut bertambahnya satu partai lokal di Aceh, pengamat politik Aceh Teuku Kemal Fasya menyambut gembira. Namun dosen Universitas Malikusaleh Lhokseumawe Aceh Utara mengingatkan partai ini harus mampu merangkul seluruh elemen sipil, termasuk anggota Komite Peralihan Aceh– organisasi veteran militer GAM dan aktivis LSM yang murni.
”Perlu diingat, visi reformasi Partai SIRA akan diuji dengan menolak aktivis oportunis bergabung,” ujar Kemal kepada SH, Jumat (14/12).
Menurutu catatan SH, hingga kini sudah ada sekitar delapan partai lokal dibentuk di Aceh termasuk Partai GAM. (murizal hamzah)

google+

linkedin