12 August, 2008

Post oleh : SAIFUDDIN | Rilis : 7:41 PM | Series :

Bireuen Kantor Komite Pimpinan Kecamatan (KPK) Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) Kota Juang di Jalan Tgk M.Zein, Meunasah Blang, Kota Juang, Bireuen, dibakar orang tak dikenal (OTK), Minggu (21/9) sekira pukul 05.30 WIB. Namun api yang sempat membakar bagian depan bangunan berhasil dipadamkan warga sekitar.

Ketua Partai SIRA Bireuen Khairil M di lokasi, kemarin, mengatakan berdasarkan keterangan dari sejumlah warga sekitar, beberapa saat sebelum pembakaran terjadi, warga melihat sebuah mobil Avanza warna hitam melintas di depan kantor itu. Kemudian Avanza itu kembali lagi, sehingga warga merasa curiga.

“Lalu dua orang yang turun dari mobil dengan membawa jerigen minyak dan menyiramkannya ke pintu dan dinding depan kantor, kemudian api mengepul,” kata Khairil.

Menurutnya, saksi yang melihat kejadian itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian. “Saksi sempat meneriaki pelaku yang terlihat ketakutan dan meninggalkan lokasi dengan mobil avanza BL 553 NB, tetapi saksi tidak dapat melihat dengan jelas wajah pelaku karena suasana masih gelap,” ungkapnya.

Disebutkan, dua pelaku yang turun dari mobil memakai jaket kulit warna hitam. “Melihat api telah menyebar di depan kantor, warga sekitar berdatangan dan membantu memadamkan api sehingga kantor tidak sampai terbakar,” terang Khairil.

Kapolres Bireuen AKBP Teuku Saladin melalui Kasatreskrim AKP Trisna Safari yang ditemui, kemarin, mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan serta mengumpulkan bukti berupa satu jerigen yang diduga dipakai pelaku untuk menyiram minyak ke kantor itu.(udin)

google+

linkedin