08 March, 2009

Lagi, Caleg PA ‘Berwajah’ Monyet

Post oleh : SAIFUDDIN | Rilis : 10:09 AM | Series :
Lhokseumawe | Harian Aceh--Calon anggota legislatif dari Partai Aceh (PA) di Lhokseumawe kembali mendapat pelecehan. Kali ini giliran gambar Caleg Tgk M Yatim Usman yang dipajang pada pokok kayu di Jalan Tgk Chik di Tiro, Lancang Garam, Lhokseumawe, diganti dengan muka monyet, Sabtu (7/3) sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi diperoleh Harian Aceh menyebutkan, warga yang melihat gambar Caleg Partai Aceh tersebut telah ditempel dengan muka monyet langsung melaporkan temuan itu ke Polsek Banda Sakti, Lhokseumawe. Kapolsek Banda Sakti Iptu Adi Sofyan dan anggotanya segera turun ke lokasi. Tidak lama kemudian, giliran anggota Panwaslu Lhokseumawe, Riswandi tiba di tempat itu. Warga

menyemut menyaksikan pemandangan langka tersebut.

“Kita sudah menerima laporan dari pengurus Partai Aceh terkait kasus pengrusakan atribut salah seorang caleg mereka. Barang bukti gambar caleg itu sudah kita amankan. Karena kasus ini termasuk tindak pidana Pemilu, maka sesuai hasil pleno kita akan laporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum,” kata Riswandi, salah seorang anggota Panwaslu Lhokseumawe.

Menurut dia, kasus yang sama pernah terjadi terhadap gambar salah seorang caleg lainnya dari Partai Aceh, beberapa waktu lalu. Kasus tersebut, katanya, sudah dilaporkan ke pihak Polres Lhokseumawe. “Sejauh ini, sudah ada tiga kasus yang termasuk tindak pidana pemilu di Kota Lhokseumawe. Satu lainnya terkait pengancaman pemasangan baliho caleg di kawasan Panggoi Lhokseumawe. Itu juga akan kita laporkan kepada polisi,” kata Riswandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, gambar Nurajda, caleg dari Partai Aceh yang terpampang dalam baliho di Jalan Pase Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, mendapat pelecehan dari oknum tidak bertanggung jawab, Jumat (27/2). Gambar wajah caleg nomor urut enam dari daerah pemilihan Banda Sakti itu diganti dengan muka monyet.(irs)
PARTAI SIRA



google+

linkedin